Gaya Hidup Tinggal di Apartemen

Gaya Hidup Tinggal di Apartemen

Ketika Anda sudah sewa apartemen di Jakarta, maka Anda harus bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan di apartemen. Karena, gaya hidup masyarakat yang tinggal di sebuah apartemen itu berbeda. Jadi, mau nggak mau Anda harus cepat-cepat beradaptasi agar tidak ada lagi rasa canggung ketika tinggal di apartemen.

Banyak sekali penghuni apartemen yang tidak akrab dengan sesama penghuni, bahkan dengan yang tinggalnya tepat di sebelahnya. Untuk akrab dengan sesama penghuni memang tidak mudah, apalagi jika Anda adalah orang yang super sibuk. Beda halnya jika Anda tinggal di pemukiman perumahan, tegur sapa ketika berangkat kerja masih sering terlihat. Tetapi, di apartemen jarang sekali terlihat adanya tegur sapa. Jika Anda ingin mencoba akrab dengan penghuni lain, Anda bisa mencoba untuk bersosialisasi di lift, tempat olahraga, kolom renang, atau saat nongkrong bareng di taman bawah.

Jika tinggal di pemukiman perumahan, Anda bisa langsung buka pintu dan lari sejauh mungkin ketika ada gempa. Beda halnya jika tinggal di apartemen, ketika ada gempa atau bencana lainnya, Anda harus mempersiapkan diri untuk lari melalui ratusan anak tangga darurat. Tetapi ada keuntungan lain jika bencana yang datang adalah bencana banjir. Anda akan bebas dari banjir jika tinggal di apartemen. Di sinilah apartemen berperan sebagai solusi hunian, mengingat kota Jakarta sangat rawan banjir.

Jika tinggal di pemukiman perumahan, pastinya di pagi hari Anda perlu memasak makanan untuk sarapan. Untuk mencari makanan di pagi hari memang cukup sulit, apalagi jika Anda sedang kesiangan untuk berangkat kerja. Jangan sampai membiarkan perut Anda kosong, bisa-bisa nanti malah sakit perut ketika sedang bekerja. Tetapi, jika Anda tinggal di apartemen, Anda tidak perlu repot-repot memasak ketika kesiangan. Karena di sebuah apartemen pada umumnya ada restaurant atau lebih dikenal dengan foodcourt sehingga Anda tinggal membeli saja makanan yang Anda inginkan dan langsung santap. Jadi, Anda tetap bisa sarapan ketika sedang kesiangan untuk berangkat kerja.

Sebenarnya mau tinggal di mana pun, pasti ada gaya hidup yang positif dan negatif. Tetapi, pada dasarnya gaya hidup di apartemen lebih banyak positifnya, karena semua akan menjadi lebih praktis dan mudah untuk menunjang kebutuhan kehidupan Anda.

Leave a Reply